07 Januari 2009

Awal yang Indah di 2009


Indikator ke arah perbaikan...
Siang ini saya lagi penasaran mencari tempat pendaftaran Dji Sam Soe awards 2009, yang katanya tahun ini ada kategori baru yaitu Dji Sam Soe Wirausaha muda awards 2009. Ahkirnya setelah googling saya menemukan web resminya di tempointeraktif.com. Ahkirnya saya menemukan formulir pendaftaran awards tersebut. Keinginan saya untuk mendaftarkan KLINIKITA sebagai peserta awards ini karena tahun 2008 kemarin saya dafarkan tetapi tidak dapat responnya, sehingga saya penasaran tahun ini KLINIKITA harus dapat respon dari panitia Dji Sam Soe award tersebut.
Sambil melihat-lihat berita di tempo interaktif dot com saya membaca berita yang menggembirakan, bahwa hari ini hari rabu siang tgl 7 Januari 2009, BI telah menurunkan BI ratenya menjadi 8,75 persen, berita lengkap disini Awal tahun yang sangat indah bagi pengusaha yang mempunyai hutang di bank, walau BI rate ini turun saya yakin Bank belum tentu mau menurunkan suku bunga pinjamannya secepat ini. Saya juga lagi menunggu momen-momen ini karena pinjaman saya yang Januari ini akan jatuh tempo tgl 19 besok, dan belum tahu bunga yang akan dipakai oleh bank Mandiri tahun ini. Menurut pengamat di koran kompas, bahwa kesulitan likuiditas antar bank yang menyebabkan suku bunga pinjaman di bank tidak mau turun mendekati BI rate, dan kesulitan likuiditas ini sebab dari dampak krisis dunia. ????
Wah katanya sampai tahun 2011 kesulitan ini baru pulih, ya jadi untuk menikmati bunga pinjaman rendah seperti ahkir tahun 2007-awal tahun 2008 bakal lama deh...
Tetapi saya yakin tahun 2009 ini saya akan mendapatkan dana segar dari pinjaman secara re financing dari bank lain untuk melaksanakan layanan baru KLINIKITA yakni KLINIKMobile.
Paling tidak tahun 2009 diawali denganturunnya BI rate... saya senang kondisi ini

Tidak ada komentar: