09 April 2008

The Power of Nice

Saya mencontoh judul ini dari buku karangan Linda Kaplan Thaler .Beliau bercerita dalam melakukan bisnis periklanannya yang terbesar di Amerika yakni Thaler group.Dalam bisnis sikap baik masih diperlukan rupanya walau di Amerika . Sikap baik dikembangkan seperti halnya menamam benih yang ada saat nya/ suatu hari kelak kita dapat menuai dari hasil yang ditanam.
Linda bercerita dalam hal persaingan yang baik dengan menghormati para pesaing dan memberikan kesempatan pesaing menjadi kawan dan menciptakan kondisi bersahabat tanpa harus memikirkan hal yang negatif. Beliau berpesan samapai kapanpun sikap baik harus selalu dikembangkan,dan tidak akan rugi dalam menerapkannya.
Sayapun mencoba menerapkannya dalam kehidupan bisnis saya, dan saya sangat terkejut akan peluang yang datang menghampiri saya, dan kejadian-kejadian yang tidak saya duga sebelumnya. Pesan saya bersikaplah baik walau kepada pesaing hebat/musuh kita.Cobalah mulai hari ini untuk tersenyum yang tulus kepada semua orang baik yang setiap hari berada disekitar kita ataupun orang lain yang hanya sekedar bertanya jam kepada kita.

Tidak ada komentar: