14 April 2008

Marketing dengan Tangan tak terlihat

Alhamdulilah, segala puji syukur saya panjatkan kehadirat Alloh swt untuk segala nikmat dan karunia yang saya dapat selama ini.Mungkin kita semua disibukkan oleh kegiatan duniawi dan kita hampir melupakan berapa banyak nikmat yang telah kita dapatkan selama ini.
Dalam dunia bisnis yang serba banyak hambatan dan persaingan ternyata menurut tausiah yang saya dengar dari ustad Reza Syarif peran-peran tangan yang tidak terlihat / invisible hand masih sangat dibutuhkan untuk kesuksesan dalam berbisnis.
Ada ilmu marketing yang saya pelajari dari Philip Kotler,al Ries, Jack Trout maupun dari Hermawan sendiri menuntut kita selalu kreatif dan selalu fokus pada perubahan. Karena hal yang tetap didunia adalah perubahan maka saya cenderung untuk meng update ilmu yang saya dapat dan akan saya lakukan menjadi kebijaksanaan organisasi.
Menurut Ustad tersebut, jangan lupa setelah kita mempelajari berbagai ilmu,seharusnya kita juga memanfaatkan Invisible hands tersebut untuk menunjang kesuksesan kita.
Tangan2 tak terlihat tersebut merupakan Ridho/ dukungan dari Tuhan yang dilewatkan melaui :
1.Dukungan kebajikan dan kearifan seorang ibu kandung
2.Dukungan doa dari orang yang teraniyaya
3.Dukungan doa dari orang -orang fakir/miskin dan yatim/piatu
Maka dengan hal-hal keduniawian tersebut di organisasi kami mulai mencoba untuk melibatkan ibu,orang teraniyaya dan orang yang kurang beruntung didunia ini untuk meng-amini segala visi-dan misi kami didalam organisasi,dan syukur alhamdulilah semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dan selalu ada peluang yang datang untuk menghampiri kami.
Saya yakin jika semua orang berbisnis dengan meminta dukungan dari orang2 tersebut diatas maka niscaya ridho/dukungan tuhan akan menyertai kita.

Tidak ada komentar: