11 Maret 2009

Percayakan Kepada Sistem


Bulan-bulan februari saya lalui dengan pembelajaran baru bagi saya. Salah satu anggota keluarga Klinikita mengundurkan diri. Dia pengawas keuangan di organisasi ini. Hampir 2 tahun beliau bergabung dengan kita sampai pada akhirnya saya putuskan untuk menanyakan bagaimana kinerjanya selama 2 tahun ini, kenapa selalu tidak mencapai goal-goal yang kita targetkan dan upayakan dicapai. Saya tawari untuk mengundurkan diri atau mengejar ketinggalannya. Namun beliau memilih untuk mengundurkan diri dan memutuskan untuk memilih jalannya sendiri.
Pada awalnya dalam keputusannya, beliau sanggup untuk menyelesaikan pekerjaaannya yang belum selesai tetapi hampir 1 bulan beliau mengundurkan diri, pekerjaan yang belum selesai tidak diselesaikannya.
Pada awalnya saya kecewa kenapa beliau tidak mau datang secara baik-baik dan menyelesaikan pekerjaannya, saya kira beliau mempunyai integritas untuk berjiwa besar. Tetapi karena itu semua akhirnya saya sadar, bisnis adalah sistem, bisnis tidak harus tergantung pada satu orang. Dengan pengalaman ini saya di tuntut untuk lebih mensistemkan kerja di organisasi ini. Walaupun pada akhirnya semua pekerjaan beliau saya ambil da dibantu oleh petugas lain, dan semua itu selesai pada akhirnya, tetapi terlalu berisiko jika kita tidak menggunakan sistem untuk mengelola aset berharga kita yakni pemikiran-pemikiran yang telah dituangkan.
Sekali lagi terimakasih atas pembelajaran yang Kau berikan kepadaku, hal-hal ini akan membuat saya semakin besar dan berpikiran besar !!!

Tidak ada komentar: