21 Juni 2008

Tiga Strategi Penawaran

Mungkin dalam jasa pelayanan kesehatan mulai menggunakan strategi pemasaran dalam kegiatannya dalam beroperasi. Semua unit usaha baik itu sosial atau non profit organisasi sampai organisasi yang menginginkan provit mulai mencari bagaimana mencari uang untuk melangsungkan usia hidup organisasinya. Strategi untuk mengelola keuangan dan strategi untuk mendapatkan uang sangat penting di masa sekarang. Masa yang dimana harga minyak tertinggi dalam 10 tahun terahkir bahkan tingginya melebihi dimasa resesi-resesi yang telah terjadi didunia ,masa ini sangat berat bagai pelaku /penggerak massa/organisasi untuk melangsungkan kehidupannya.
Tahun 2000 Jay abraham pernah menulis buku Getting everything you can out of all you've got yang diterbitkan oleh Truman Talley books-St Martin's Griffin-New York. Saya kira buku ini sangat berguna bagi semua pelaku usaha baik provit ataupun non provit organisasi. Dalam buku ini saya banyak belajar tentang strategi pemasaran dan strategi dalam mengelola kehidupan.Salah satu strategi yang saya suka dari buku tersebut adalah Risk Aversal dimana kita harus mengurangi penghalang secara psikologis bagi pembeli sebelum membeli produk,jasa ataupun ide kita. Jadikan calon pembeli tidak merasa rugi jika telah membuat keputusan untuk membeli apa yang kita tawarkan. Buat mereka jalan keluar dari keadaannya sebagai pembeli jika yang mereka beli tidak sesuai dengan keinginannya.
Bagi saya harga tidak selalu menjadi masalah, yang sering menjadi masalah adalah bagaimana jika pembeli itu membeli sesuatu yang setelah dibelinya tidak berguna bagi mereka? Untuk lebih lanjut lagi silahkan baca buku tersebut, tetapi tidak ada terjemahan dalam bahasa indonesia dan buku tersebut tidak ada di toko buku manapun di Indonesia.jadi silahkan ke amazon saja :)

Tidak ada komentar: