02 April 2008

Manajemen Visual

Senang bisa diberi kesempatan hidup di bulan april 2008
Saya selalu menyukuri berjalannya waktu, semakin lama semakin ada ilmu yang didapat setiap harinya.
Ilmu yang dapat saya pelajari di bulan maret 2008 banyak sekali, salah satunya saya mempelajari gaya manajemen.
Memang benar yang dikatakan oleh beberapa CEO besar, termasuk oleh C.Maxwell bahwa kepemimpinan manajemen butuh waktu untuk menyadari kesalahan dan kekurangan diri. Saya sadar bahwa kepemimpinan bisa dipelajari dan saya sependapat bahwa kepemimpinan terbaik adalah dengan memberi contoh dalam tindakan sehari-hari.
Dan keadaan ini saya sadari setelah mengamati perubahan di organisasi Klinikita, bahwa sebagian besar anggota keluarga organisasi kami memang susah untuk mengadopsi sifat yang baik. Kebiasaan sukses yang kami ciptakan dan kami susun di kitab merah Klinikita belum diserap dalam tingkah laku anggota kami.
Kami adakan evaluasi rutin setiap minggu di dewan manajemen dan keliahatannya sangat terkontrol di ruang rapat.Setelah saya adakan cek lapangan, ternyata masih banyak kekurangan yang ada dimana-mana dan perlu diperbaki.
Kesimpulan yang saya dapatkan adalah kita harus turun sendiri dalam mengamati keadaan lapangan dan membimbing tim lapangan secara periodik untuk mendapatkan kebiasaan sukses yang telah kami ciptakan menjadi roh untuk masing2 individu di organisasi kami
Seprti pendiri Sony, Akiro Morita senang turun kelapangan untuk mengecek keadaan pasar dan keadaan organisasi diluar jendela/laporan dari dewan manajemen.

Tidak ada komentar: