19 September 2009

Hal yang harus ditempuh

Telah kita sama-sama lewati satu bulan penuh dalam berpuasa bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa ini. Dibalik satu bulan penuh yang setiap umat muslim tunggu-tungu ini pasti ada beberapa cerita yang dapat kita ambil maknanya.
Saya pernah meng update status saya di facebook dimana saya merasakan suatu kejadian yang saya kira saya mengalami kesialan tapi ternyata saya diberi kesempatan untuk memberikan bantuan kepada orang lain. Begini, suatu sore jam menunjukan jam 4 sore, dimana saya minta ijin pulang lebih awal dari Klinikita karena sore itu ada arisan di tetangga saya. Saya berusaha untuk menepati waktu untuk dapat hadir, tetapi dalam perjalanan pulang, terlihat kemacetan di perjalanan, setelah diketahui ternyata telah terjadi kecelakaan lalu lintas. Banyak kaca yang berserakan dan serpihan dari bagian kendaraan di tengah jalan. Saya berhati-hati mengendalikan mobil saya agar tidak menginjak serpihan tersebut, tetapi ternyata roda mobil saya tetap menginjak serpihan tersebut,dan alhasil ban mobil saya langsung kempes ditengah jalan. Kemudian saya tepikan dan saya coba ganti dengan ban serepnya.Tetapi ternyata ban serepnya yang lama saya tidak cek juga kempes.Ahkirnya saya berjalan membawa ban serep tersebut ke tempat tambal ban dan di pompalah ban tersebut.
Setelah saya perhatikan ban tersebut ternyata ban tersebut masih kempes, ahkirnya saya cepat-cepat pasang ban serep tersebut dan ke toko ban untuk beli ban baru. Di toko ban ternyata tidak hanya saya yang mengalami ban bocor. Ada pelanggan lain yang mengalami musibah. Kedua ban mobilnya pecah. Dan ternyata dia bawa mobil rekannya, untuk beli 2 ban dia tidak bawa uang, dan ahkirnya dia meminta saya untuk membeli ban bekas yang saya ganti. Saya bilang bahwa bannya kempes tidak diketahui sebabnya, walau masih bagus luarnya.
Ahkirnya sama pegawai toko ban tersebut ban itu diberi ban dalam dan dapat dipergunakan lagi. Ternyata dibalik semua itu, Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Untuk membantu orang lain ternyata harus melewati kejadian-kejadian yang kita tidak sangka, begitupun juga di Klinikita, kami mengangap tidak ada hal yang kebetulan. Pasti ada maknanya kelak.
Selamat idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

Tidak ada komentar: