27 Maret 2008

Kekecewaan pada Konsultan IT

Pada tahun 2006 saya ingin mengembangkan aplikasi database di klinikita dan oleh saran teman saya yang paham tentang pemrogaman.
Saya ingin aplikasi database tersebut berbasis linux, setelah dikenalkan oleh teman saya kepada konsultan IT yang berjudul PT beIT Inovasi Tiwikrama Bogor yang dipimpin oleh F.X Bayu C. Raharjo datang kepada saya.
Setelah disebutkan job diskribsikan dan disetujui harganya kami melakukan penandatanganan kontrak persetujuan dengan tenggat 3 bulan. Sungguh amat disayangkan bahwa konsultan tersebut sangat membingungkan saya dan ahkirnya program yang saya inginkan tidak dapat jadi dikarenakan alasan harganya terlalu murah untuk membuat aplikasi tersebut. Mereka selalu beralasan untuk tidak menyelesaikan aplikasi dan sungguh tidak bertanggung jawab :-(
Ada-ada alasannya dan sampai tenggat tidak dapat menyelesaikan aplikasi yang saya inginkan dan untuk menuntut dimuka pengadilan sangat tidak mungkin dikarenakan beliau tersebut teman dari teman saya.
Ini pelajaran berharga untuk saya, bahwa jika ingin profesional jangan cari teman yang belum tahu siapa dia sebenarnya dan seprofesionalkah dia untuk menyelesaikan suatu proyek yang butuh keprofesionalan.
Ahkirnya hasil karya dari mereka saya buang entah kemana dan sekarang saya sudah mempunyai 2 tenaga tetap programer yang cukup berpengalaman untuk membuat ide-ide kami menjadi kenyataan.
Jika ada yang ingin mengembangkan aplikasi khususnya untuk database pasien yang lengkap dan yang jelas under linux berbasiskan GUI silahkan hubungi kami
Saya senang berbagi pengalaman

Tidak ada komentar: